Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Inspect Element Lewat HP Dengan Mudah Dan Benar

Cara Inspect Element Lewat HP Dengan Mudah Dan Benar

Inspect element merupakan salah satu fitur yang ada di browser, seperti Chrome dan Firefox. Fitur ini sangat berguna bagi seseorang yang ingin mengintip sumber kode dari suatu website dan biasanya digunakan untuk melakukan pengeditan secara langsung.

Namun ada beberapa kendala, tidak semua perangkat memiliki fitur inspect element ini, seperti di HP android. Inspect element biasanya ada pada browser yang ada komputer atau di PC. Lalu yang jadi pertanyaannya adalah, apakah bisa melakukan inspect element lewat HP Android? Jawabannya Bisa.

Sebelum melanjutkan ke caranya, alangkah baiknya kalian mengetahui kegunaan dan manfaat inspect element itu sendiri:

  • Memudahkan desainer web dan pemilik web melakukan pengeditan kode secara langsung.
  • Untuk memudahkan developer memantau kinerja responsif dari website mereka
  • Dapat mengetahui seberapa SEO tampilan website kita
  • Melihat source code pada website

Sebenarnya masih banyak sekali kegunaan inspect element, tapi intinya digunakan untuk mengedit suatu halaman atau tampilan web secara lokal/langsung. Bagi para developer atau admin website, fitur inspect element ini sangatlah penting. Nah kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara melakukan inspect element lewat HP Android, simak caranya di bawah ini:

Pakai Aplikasi:

  1. Yang pertama kita membutuhkan bantuan aplikasi, kalian bisa mendownload Inspect and Edit HTML Live. Instal dan buka aplikasinya
  2. Lalu pergi ke halaman web yang ingin di inspect element. Jika sudah masuk halaman webnya, kalian bisa klik tombol tangan disebelah atas kanan lalu pilih area yang ingin kalian inspect element. Maka aplikasi ini akan menampilkan kode sesuai dengan yang kalian pilih areanya.
    halaman website untuk di inspect elements

Tanpa Aplikasi:

  1. Buka Chrome pada HP android kalian
  2. Lalu edit pada url link address barnya.
  3. Masukkan text view-source: sebelum https:// Lalu ok jalankan
    inspect element tanpa aplikasi di android
  4. Maka kalian akan melihat isi dari source code dari halaman web tersebut

Cara ini tidak hanya bisa digunakan lewat HP android saja, melainkan juga bisa di HP iOS apple, untuk browsernya sendiri tidak cuma google chrome, melainkan semua browser.

Tentu saja mengedit menggunakan inspect element lewat HP sangatlah ribet karena layarnya yang kecil dan tidak bisa leluasa seperti lewat Komputer atau pc, akan tetapi melakukan inspect element lewat HP bisa di gunakan sebagai cara alternatif untuk keperluan Show Off ke teman atau dalam keadaan darurat saja.

Posting Komentar
TULIS KOMENTAR