KATEGORI

Cara Mudah Mengatasi Nama File Di Flashdisk Berubah Karakter Unik

Flashdisk merupakan salah satu perangkat yang sangat penting bagi anak kuliahan karena bisa menyimpan data dan tugas serta bisa dibawa kemana-mana. Perangkat yang satu ini memang sangat praktis dan tidak memakan tempat. Untuk anak kuliahan tentu saja tukar data lewat flashdisk sangatlah sering digunakan dan biasanya di colok ke laptop satu ke lapotp lainnya. 

Hal tersebut bisa membuat pintu masuk virus ke flashdisk karena banyak sering digunakan di lain komputer yang mana salah satu laptop atau komputer tersebut terdapat virus didalamnya sehingga bisa mengakibatkan flashdisk ikutan terinfeksi virus akibat sering main colok.

Kejadian flashdisk terkena virus memang sangatlah sering dan sangat rentan sekali terjadi error, biasanya flashdisk yang terkena virus akan mengalami hal yang aneh salah satunya tulisan nama file/folder jadi berubah menjadi aneh dan karakter unik yang tidak bisa di baca.

Nama file atau karakter yang berubah unik dan aneh tersebut biasanya sering terjadi pada flashdisk. Kejadian nama file di flashdisk berubah juga banyak sekali penyebabnya dan sangat beragam, diantarnya:

  • Terkena malware/virus
  • Flashdisk akan rusak atau error
  • Bad sector
  • Filenya Corrupt
  • Sering mencabut flashdisk tanpa melakukan eject

Selain penyebab diatas, kejadian nama file flashdisk berubah menjadi karakter unik juga disebabkan karena kalian mencoba mencolokkan flash disk ke PC lama (Pentium IV atau lebih rendah) atau pada card reader. 

Ada beberapa sistem USB lama (yang hanya mampu membaca flashdisk 4 GB/masih dalam pengembangan) yang tidak mendukung dengan flashdisk dengan kapasitas besar, sehingga file menjadi rusak. Oke langsung saja cara untuk memperbaikinnya ada di bawah:

Tutorial Mengatasi Nama File Flashdisk Berubah Tulisan Aneh

Pakai Aplikasi:

  1. Yang pertama kalain buka browser chrome - lalu cari dan download GetDataBack.
  2. Jika sudah di download, kalian instal dan jalankan programnya. Jika sudah terbuka kalian pilih yang Default Setting lalu next - Pilih Flashdisk yang ingin diperbaiki lalu next.
  3. Kalian tunggu sampai prosesnya selesai, jika sudah selesai kalian pilih salah satu folder/filenya dan klik Copy untuk menyimpannya. Lalu tentukan letak lokasi penyimpannnya
  4. Maka filenya yang sempat rusak tadi berhasil diselamatkan dari error.

Cara ini sangat ampuh untuk mengatasi nama file/folder yang berubah menjadi tulisan atau karakter yang unik dan aneh. Semoga tutorial ini bermanfaat dan berguna dalam mengatasi masalah flashdisk kalian yang sedang mengalami error seperti ini

Kumpulan Tutorial Terbaru Lainnya

Terbaru