Cara Merubah Nama Channel Youtube Dengan Benar Agar Trafik Tidak Turun



Youtube merupakan salah satu platform video #1 di dunia yang memiliki jutaan pengguna di berbagai belahan negara. Youtube menghadirkan dan menyuguhkan beberapa video mulai dari hiburan dan berita yang banyak diakses setiap pengguna internet di dunia. Pada tren modern dan kekinian seperti saat ini, youtube banyak digunakan oleh pengguna internet sebagai ajang cari uang online karena youtube terbukti bisa mendatangkan pundi-pundi pemasukan dengan membuat channel youtube yang nantinya digunakan untuk mengupload konten beriklan, sehingga banyak dari pengguna internet ramai-ramai membuat konten video di youtube karena hasil yang didapat sangat menggiurkan.

Ada beberapa manfaat membuat channel youtube, diantaranya:

  • Bisa mempromosikan suatu produk atau brand
  • Bisa membuat kaya seseorang apabila channel youtubenya ramai dan banyak penontonnya
  • Dapat terkenal dengan mudah apabila video kontennya menarik

Berbicara soal channel youtube, banyak dari pengguna merasa kesusahan dan kesulitan ketika ingin merubah nama chnanel youtube mereka yang disebabkan banyak sekali menu settingan yang ada di youtube.

Alasan pengguna yang ingin merubah channel youtube salah satunya adalah salah nama atau ingin membuat brand yang kuat dan lebih menarik disisi penontonnya. Nah dalam tutorial kali ini saya akana membagikan tips dan trik jitu merubah nama channel youtube supaya penonton tidak kabur atau trafik jadi turun. Oke langsung saja ya, berikut caranya:

Tutorial Rubah Nama Channel Youtube Agar Penonton Tidak Hilang


  1. Kalian masuk ke youtube studio dengan cara mengklik profil di pojok kanan
  2. Jika sudah masuk ke youtube studio, kalian klik tanda panah pada profil (view channel on youtube)
  3. Setelah itu kalian klik Customize Channel
  4. Selanjutnya pergi Basic Info - dan rubah nama sesuai dengan keyword atau pokok bahasan video niche kalian - jika sudah kalian simpan dan lihat hasilnya

Dengan merubaha nama channel yang sesuai dengan isi video (niche) keyword, maka channel kalian sudah sesuai SEO dan tentunya tidak akan merubah trafik dari pengunjung dan tentunya para subscriber tidak akan lari karena masih berhubungan dengan yang niche yang mereka carai 

Tentu saja dengan menambah beberapa tag pada video juga bisa mendongkrak viewer dan trafik tetap stabil tidak akan turun, tidak hanya untuk menambah viewer saja tetapi juga bisa membuat video kalian berada di posisi puncak atas dari mesin pencarian youtube sehingga tidak menutup kemungkinan penonton akan menonton dan mensubscribe channel kalian jika dirasa bagus dan bermanfaat bagi para penonton.

Oke mungkin cukup itu saja cara mudah merubah channel youtube, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.