Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Terbaru Internetan Gratis Lewat Terminal Emulator Android

Cara Terbaru Internetan Gratis Lewat Terminal Emulator Android

Internet gratis merupakan hal yang sangat diinginkan para netizen millenial seperti sekang ini. Jika seseorang mendapatkan internet gratis, maka uang yang akan didalam dompet bisa ditabung dan bisa digunakan untuk membeli sesuatu yang lebih penting.

Memang saat ini operator semakin menaikkan harga paket data atau kuota internet yang bisa membuat sesorang tekor dalam hal perekonomiannya. Nah kali ini kita akan membahsi beberapa trik yang sangat ampuh untuk mendapatkan internet secara gratis.

Bagi pengguna android, kalian harus memiliki aplikasi yang namanya Terminal Emulator yang bisa di download di playstore. Untuk cara kerjanya Terminal emulator ini sama kayak CMD pada windows, dan biasanya digunakan untuk mengotak-ataik sistem.

Ada beberapa manfaat penggunaan terminal emulator ini, diantarnya:

  • Bisa tes jaringan dengan PING
  • Mengecek penggunaan ram
  • Menginstall Custom ROM
  • Melihat log dari aktifitas android
  • Dapat dimanfaatkan untuk mengotak-atik sistem

Jika sudah mengetahui manfaat dari penggunaannya, saatnya kita mempraktekan penggunaan dari Terminal Emulatro ini untuk mendapatkan internet gratsi. Oke langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

1. Masuk Router

Langkah pertama kalian harus masuk ke Router terlebih dahulu dengan cara login ke router modem. Disini saya menggunakan Router modem bawaan Telkom Indihome jadi router ini menggunakan ZTE F609. Untuk login router telkom indihome terbaru bisa menggunakan login terbaru telkom indihome:
User : admin, Password : Telkomdso123

Setelah itu kalian buka menu setting - pilih wifi dan kalian pilih tambahkan wifi/add wifi - Kemudian kalian masukkan nama wifinya SSID4 untuk passwordnya isi dengan!@#$%12345

2. Konek Wifi Router

Langkah berikutnya kalian bisa mengkonekkan wifinya dan apabila sudah konekkan, saat nya membuka terminal emulator android untuk cek internet gratis yang sudah kita dapatkan lewat wifi.

Oke sekarang buka terminal emulatornya lalu ketiikan perintah:
ping google.co.id Maka terminal emulator akan melakukan tes ping jika ada sukses makan akan terlihat seperti di gambar dibawah ini:

internetan gratis terminal emulator android

Itulah tadi tips untuk mendapatkan internet gratsi dengan memanfaatkan wifi default dari telkom dan menggunakan terminal emulator untuk mengeceknya. Semoga tutorial ini bermanfaat.

Posting Komentar
TULIS KOMENTAR