Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Terbaru Mengetahui Password WiFi WPA2 Dengan Mudah

Cara Terbaru Mengetahui Password WiFi WPA2 Dengan Mudah

WiFI merupakan salah satu teknologi yang berguna untuk melakukan pertukaran data tanpa menggunakan kabel dan sedang naik daun di era milenial seperti ini. Tak heran banyak orang yang membangun jaringan mereka menggunkan WiFi yang terbilang sangat praktis dibandingkan dengan menggunkan sebuah kabel yang juga memerlukan biaya tambahan.

Di zaman sekarang sudah banyak sekali WiFi bertebaran yang bisa di jangkau oleh smartphone. WiFi juga tersedia di berbagai tempat publik, seperti di kantor, lab, perpusatakaan atau di sekolahan. Biasanya kalau di tempat umum misalnya sekolahan, WiFi terserbut dikunci dengan tipe keamanan WPA2-PSK dan WiFI tersebut khusus buat di lab komputer saja dan tidak sembarangan orang umum bisa memakainya.

Ada alasan kenapa seseorang mengunci WiFi dengan tipe keamanan WPA2, diantanya:

  • Susah dijebol orang lain
  • Lebih aman dari pada jenis keamanan tipe lama seperti WEP
  • Bisa membuat kombinasi password yang unik dan rumit, yaitu alphabet, Nomer, dan simbol

Beruntung sekali jika kalian tempat tinggal kalian dekat dengan layanan publik tersebut karena ditutorial kali ini saya akan memberikan tutorial bagiamana cara mengetahui password wifi yang terkunci wpa2, tentu saja kalian harus bisa mengakses komputer publik tersebut untuk mengetahuinnya.

Apabila kalian punya akses ke layanan publik, seperti menggunakan perangkat yang sudah dipakai untuk umum atau meminjam perangkat komputer/laptop seseorang yang pernah terhubung ke WiFi tersebut atau kalian konek ke wifi publik tetapi passwordnya dituliskan oleh seseorang yang tahu paswordnya tetapi tidak dikasih tahu kekalian, cara ini bisa kalian gunakan untuk mengetahui password Wifi 

1. Buka CMD Mode Administrator

Pada tutorial kali ini kita tidak menggunakan tools seperti wifiphisher atau sejenisnya, melainkan cuma bermodalkan CMD saja. Berikut caranya:

  1. Pertama-tama kalian buka cmd cari di start menu di windows.
  2. Setelah itu kalian ketikkan perintah
  3. wlan show profile
  4. Nanti semua Nama Wi-Fi akan muncul semua di layar CMD, setelah itu kalian bisa menentukan WiFi mana yang ingin dilihat passwordnya, disini saya mencoba melihat WiFi sihackerwifi, kalian ketikkan perintah:
    wlan show profile NAMAWIFI key=clear
    kode cmd untuk mengetahui pasword wifi
  5. Maka kalian akan melihat password Wi-Finya.

Itulah tadi cara yang ampuh untuk mengetahui password WPA2 tanpa tanya ke seseorang. Cara ini juga bisa kalian gunakan apabila lupa password WiFi, jadi kalian tidak perlu mereset router lagi jika lupa passwordnya. Cukup lakukan cara diatas, maka semua password yang tersimpan bakal ketahuan semua. Sekian dulu tutorial singkat ini, semoga bermanfaat dan jangan di salah gunakan ya!

Posting Komentar
TULIS KOMENTAR