Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Terbaru Menyembunyuikan Foto Di Facebook Agar Tidak Dilihat Orang

Cara Terbaru Menyembunyuikan Foto Di Facebook Agar Tidak Dilihat Orang

Facebook atau FB adalah salah satu sosial media yang memiliki banyak sekali penggunaannya karena memiliki fitur yang menarik dan lengkap dibandingkan dengan platform sosial media lainnya. Salah satu fitur yang menarik itu adalah fitur story fb dan berbagi foto di akun fb. Berbicara soal Foto, pengguna fb tentu saja ingin selalu update atau ingin akunnya terlihat hidup dengan memposting foto atau status di beranda mereka.

Tetapi jika pengguna memposting konten di sosial media, itu artinya bisa dilihat semua orang dan menjadi publik. Tentu saja hal tersebut bagi seseorang yang ingin menggunakan FB sebagai galeri pribadi dan tidak ingin terlihat publik sangatlah penting agar foto tidak disalahgunakan orang lain seperti halnya memakai foto orang lalu dibuat di akun palsu yang tujuannya untuk menipu. Tentu saja hak tersebut sangatlah berbahaya, mengingat privasi di sosial media wajib dijaga agar tidak dimanfaatkan orang lain.

Ada beberapa alasan, kenapa seseorang ingin menyembunyikan foto di FB:

  • Agar tidak dicuri dan dipakai orang lain
  • Ingin membuat album pribadi untuk berjaga-jaga sewaktu-waktu file foto di HP terhapus atau hilang
  • Sebagai penyimpanan pribadi karena memori penuh
Nah dalam tutorial kali ini saya akan membagikan beberapa trik dan tips cara termudah untuk menyembunyikan foto di Fb agar tidak bisa dilihat orang lain dan bisa menjaga privasi. Oke langsung saja tutorial dan caranya ada dibawah ini:

Bagaimana Cara Menyembunyikan Foto FB Agar Tidak Menjadi Publik?

  1. Buka FB dan pilih ikon foto (akun Profil)
  2. Setelah itu cari foto yang ingin disembunyikan Kemudian pilih ALBUM - pilih album foto yang ingin disembunyikan atau di private
  3. Langkah berikutnya, klik ikon titik 3 yang ada di pojok sebelah kanan atas - lalu Edit Kemudian Edit Album - Pilih Publik - lalu ada beberapa pilihan disana, seperti hanya teman yang ada di daftar pertemanna saja yang bisa melihatnya, Hanya Teman Pilihan Saja, Hanya saya.
  4. Kalian pilih Hanya Saya jika ingin  foto tersebut cuma bisa dilihat kalian saja - simpan dan SELESAI

Itulah tadi cari yang ampuh menyembunyikan foto di Facebook agar tidak bisa dilihat orang lain. Tentu saja cara ini sangat cocok diterapkan untuk menjaga privasi terutama foto agar tidak disalah gunakan dan dipakai orang lain untuk membuat akun palsu yang bisa merugikan kita. Sekian dulu tutorial kali ini, semoga bermanfaat dan berguna.


Story adalah fitur yang sangat menarik dan tentunya jika di posting di Story maka Privasi tentang postingan bisa di publik. Jadi bijaklah dalam memposting sesuatu di Story FB agar privasi tetap terjaga. Sebaiknya selalu pikirkan dan cek lagi sebelum mempublikasikannya agar tidak salah posting kedepannya.

Itulah tadi cara yang bisa kalian gunakan untuk menghapus postingan Cerita FB dengan mudah tanpa ribet, semoga tutorial ini berguna dan bermanfaat.

Posting Komentar
TULIS KOMENTAR