Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Ganti Nomer HP Di Facebook Yang Sudah Tidak Aktif 2024

Cara Ganti Nomer HP Di Facebook Yang Sudah Tidak Aktif 2024

Facebook atau biasa disingkat dengan FB merupakan salah satu platform sosial media paling rame sekali dan merupakan salah satu sosial media #1 di dunia. Tak heran jika FB memiliki banyak sekali fitur di dalamnya yang menjadikan seseorang tertarik untuk mendaftar di FB.

Dengan banyaknya pengguna di seluruh negara, tak heran lagi jika FB saat ini sudah mulai ketat akan keamanannya. Salah satu keamanan FB adalah dengan verifikasi Nomor HP jika akun FB kena limit atau terkunci.

Verifikasi nomor HP memang sangat penting untuk mengantisipasi jika nantinya terjadi hal yang tidak diinginkan seperti terkunci, kita bisa meminta kode verifikasi ke nomor kita. Tidak hanya itu saja,Nomer HP yang didaftarkan di FB juga bisa kita gunakan sebagai keamanan untuk login, jika ada perangkat yang belum pernah login maka akan dimintai verifikasi kode yang nantinya akan dikirim ke nomor HP.

Oleh sebab itu kita harus selalu update nomer HP jika nomor lama sudah tidak terpakai lagi, maka kalian harus verifikasi lagi ke akun FB yang tertaut agar kedepannya selalu aman. Kalian tidak inginkan apabila akun terkunci gara-gara masalah nomer HP. 

Nah di dalam artikel ini saya akan memberikan tips dan trik cara untuk mengganti nomer HP yang sudah tidak terpakai atau tidak aktif lagi, karena hal tersebut sangatlah penting demi keamanan akun FB kalian sendiri. FB sendiri sudah mengharuskan untuk verifikasi nomer HP supaya bisa memvalidasi akun. Apabila nomor HP sudah tidak dipakai lagi dan masih tercantum di akun FB, maka kita tidak bisa memantau lagi akun FB lewat aplikasi Facebook Androidnya. Oke langsung saja caranya sebagai berikut ini:

Bagaimana Cara Yang Benar Ganti Nomer HP yang Sudah Tidak Aktif Lagi Di FB?

  1. Buka FB di Browser Chrome dan login akun kalian
  2. Setelah itu pergi ke bagian Setting yang ada di pojok sebelah kanan atas profil
  3. Kemudian itu pilih Setting - pilih Infrormasi Pribadi (General)
  4. Lalu cari kontak dan edit nomer HP kalian. Untuk nomer HP lama jagan dihapus dulu, kalian bisa memiliki pilihan Tambahkan Nomer Telepon terlebih dahulu sampai mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan lewat SMS
  5. Jika sudah menerima kode SMS, kalian masukkan Kode tersebuut ke kotak kolom halaman FB - lalu simpan
  6. Berhasil dan cek lagi informasi pribadi pada akun Facebook kalian, maka disana akn terlihat nomer HP yang baru saja ditambhakan
  7. Jika sudah ditambahkan, kalian hapus nomer lama kalian, SELESAI

Itulah tadi tutorial untuk mengganti atau merubah nomor telepon/HP, semoga tutorial ini bermanfaat dan berguna, selamat mencoba

Posting Komentar
TULIS KOMENTAR