Cara Yang Benar Membuat Bot Telegram Yang Responsif

Telegram merupakan salah satu platform komunikasi yang menjadi idaman baru para kaum milenial di zaman era digital ini. Tak heran Kehadiran telegram sendiri menjadi pesaing baru WhatsApp yang menjadi aplikasi wajib bagi para pemilik smartphone karena fungsinya yang bisa digunakan untuk komunikasi satu sama lain.

Berbicara tentang telegram, aplikasi yang satu ini memiliki banyak fitur yang lebih komplit dari pada WA. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah Bot Telegram. Bot sendiri merupakan asisten otomatis yang bisa membalas pesan dari beberapa pertanyaan yang sudah di setting. Berbicara soal BOT telegram, banyak orang yang sekarang mulai banyak memakai Telegram untuk kepentingan bisnis atau pribadi. Berikut ini ada beberapa alasan kenapa seseorang membuat Bot Telegram:

  • Agar terlihat lebih mobilitas
  • Untuk kelengkapan suatu website
  • Sebagai media promosi

Berbeda dengan whatsapp yang harus menyimpan nomor untuk mengirim chat wa, di Telegram seseorang tidak perlu menyimpannya terlebih dahulu karena tinggal add saja otomatis bisa chat dengan mudah.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan Tips dan Trik yang Mudah agar BOT yang kita buat menjadi sangat responsif anti lemot. BOT sangatlah penting bagi pengguna yang ingin menaikkan trafik webnya agar lebih terkenal. Oke langsung saja caranya ada dibawah ini

Bagaimana Cara Membuat BOT Telegram Yang Cepat?

    Tanpa Aplikasi:

    1. Kalian ketikkan Botfather pada kotak pencarian Telegram (akunya ada centang birunya) 
    2. Selanjutnya ketikan perintah: /newbot untuk membuat Bot baru
    3. Setelah itu kasih nama Bot baru sesuai dengan keinginan dengan syarat namanya 5-23 panjang karakternya dan tidak memakai huruf besar dan pada akhir kata kasih kalimat bot. 
    4. Lalu kalian akan melihat kode token berupa angka pada pesan nya, misalnya: HTTP API: 1934434343:AAH845485458cv - CQVsz3494534848542293 - yyv673u

    Kode API TOKEN itu adalah salah satu untuk mengontrol bot. Kalian bisa simpan kode tersebut pada teks agar sewaktu-waktu butuh bisa kita gunakan.

    Itulah tadi cara cepat dan mudah untuk membuat bot telegram tanpa harus susah payah melakukan coding yang membingungkan. Dengan memasang bot, tentunya channel kita lebih professional dan mudah untuk melakukan inovasi terbaru dalam hal komunikasi antara admin dan pengunjungnya.